64254c1f7ea52

10 Aktor Muda Indonesia yang Tampan dan Jago Akting

Banyak orang tetap skeptis di dalam perkembangan film dan serial Indonesia, padahal saat ini udah banyak karya-karya Indonesia yang mendunia dan apalagi bisa meraih penghargaan film Internasional, Maka dari itu, membiasakan diri untuk menonton karya anak muda Indonesia, berwujud film maupun serial di platform secara resmi untuk membantu perkembangan film Indonesia.

Keberadaan film atau serial berikut tidak akan luput berasal dari para aktornya, kebanyakan para pendatang baru di kancah dunia akting meskipun aktor ini masih di umur muda bersama rentang tahun lahir kira-kira 1990 sampai 2000-an, namun kebolehan akting mereka tidak biasa. Kebanyakan berasal dari mereka melaksanakan debut di sebuah serial atau film sebagai artis pendukung lebih-lebih dahulu, sehabis itu mereka perlahan-lahan ditarik menjadi pemeran utama dan membawa dampak film atau serial yang dibintanginya berhasil di kalangan masyarakat.

1. Iqbaal Ramadhan

Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan lahir pada 28 Desember 1999 mengawali karirnya sebagai penyanyi dan aktor. Dirinya join pada boy grup Coboy Junior pada tahun 2011. Selama tetap menjadi bagian CJR, Iqbaal Ramadhan mengawali karirnya di dunia seni peran melalui Musikal Laskar Pelangi dan berperan sebagai Trapani. Sejak saat itu, dirinya menjadi didapuk untuk pemeran utama di film layar lebar, antaranya ada 5 Elang, Ada Cinta di SMA. Dilan 1990, Bumi Manusia, Ali & Ratu Ratu Queens, dan Mencuri Raden Saleh.

Atas kemampuannya di dunia tarik suara dan dunia seni peran, Iqbaal Ramadhan berhasil meraih popularitasnya dan memperoleh berbagai penghargaan dari Dahsyatnya Awards 2019 untuk kategori OST Film Terdahsyat di dalam film Dilan 1990, Festival Film Bandung 2020 untuk kategori Pemeran Utama Pria Terpuji Film Bioskop di film Bumi Manusia, dan banyak lagi.

Akun Instagram Iqbaal Ramadhan: @iqbaal.e

2. Ari Irham

Aktor muda ini bernama lengkap Irham Nuran Harir yang lahir pada 24 Oktober 2001 ini ternyata mengawali karirnya sebagai disjoki (DJ) lho pada tahun 2016. Setelah itu, dirinya bergabung ke dunia seni peran yang memerankan sebagai Dito untuk sinetron Super Puber.

Nama Ari Irham semakin melejit sehabis turut berperan di berbagai film layar lebar, antaranya Generasi Micin, Terlalu Tampan, Ratu Ilmu Hitam, Generasi 90an: Melankolia, dan banyak lagi. Dirinya juga memainkan peran di serial web, salah satunya adalah Imperfect The Series sebagai tokoh Bima.

Akun Instagram Ari Irham: @ariirhamm

3. Morgan Oey

Aktor ini bernama lengkap Handi Morgan Winata yang sering disapa dengan nama Morgan Oey adalah seorang aktor, model, dan penyanyi yang memiliki garis keturunan Tionghoa. Dirinya juga masuk di dunia seni peran dengan memerankan tokoh Morgan Rusdiantoro untuk serial televisi berjudul Cinta Cenat-Cenut pada tahun 2011.

Morgan memilih menjadi aktor dan berhasil sebagai pemeran utama untuk film-film populer di film layar lebar yang diperankan oleh Morgan antaranya Assalamualaikum Beijing, Winter in Tokyo, Sweet 20, Koki-Koki Cilik, Belok Kanan Barcelona, Generasi Micin vs Kevin, My Stupid Boss 2, Mahasiswi Baru, Tali Mati, Teka-Teki Tika, dan banyak lagi.

Akun Instagram Morgan Oey: @morganoey

4. Bryan Domani

Bryan Domani merupakan mantan bagian dari boy grup Super7 di Indonesia yang kemudian masuk ke dunia akting. Aktor muda ini lahir dengan nama Bryan Elmi Domani pada 29 Juli 2000. Dirinya juga kakak dari aktris Megan Domani. Bryan bergabung di Super7 hanya 3 tahun saja tetapi dirinya tetap berkecimpung di dunia tarik suara dan bergabung di Minutes Before Midnight yang diproduseri oleh Ressa Herlambang.

Bryan berkarir di dunia seni peran setelah debut di sinetron Bastian Steel Bukan Cowok Biasa pada tahun 2014. Dan dirinya ditarik untuk membintangi sinetron-sinetron populer, antaranya Anak Jalanan, Anak Langit, Siapa Takut Jatuh Cinta, dan banyak lagi.

Pada tahun 2019, Bryan juga berkontribusi pada film romantis yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo, Bumi Manusia, bersama Iqbaal Ramadhan dan Mawar de Jongh juga. Bryan juga memerankan tokoh Asrul pada film Miracle in Cell No.7 yang merupakan film adaptasi Korea Selatan.

Akun Instagram Bryan Domani: @bryandomani_bd_

BACA JUGA : 10 Artis Korea Tercantik 2023, Kim Jisoo Pertama-Disusul Chae Soo Bin

5. Refal Hady

Aktor tampan bernama asli Reza Fahlevi Alhady yang lahir pada 24 Oktober 1993. Dirinya terlahir berasal dari keluarga entrepreneur dan pebisnis. Dirinya yang masuk ke dunia entertainment.

Setelah mucul perdana di layar kaca bersama menjadi seorang presenter, Refal Hady memperoleh kesempatan untuk debut di dunia seni peran pada sitkom berjudul Drama Queen di channel NET pada tahun 2016 sebagai tokoh Jerry. Debutnya itu menjadikannya sebagai pemeran utama di dalam film Galih dan Ratna pada tahun 2017, bersama Sheryl Sheinafia.

Film yang berhasil diperankan oleh Refal banyak yang populer di kalangan masyarakat, antaranya Susah Sinyal, Orang Kaya Baru, Critical Eleven, Tarian Lengger Maut, Dilan 1990, Dilan 1991, dan Wedding Agreement.

Akun Instagram Refal Hady: @refalhady

6. Angga Yunanda

Angga Aldi Yunanda lahir pada 16 Mei 2000 yang mengawali karir sebagai aktornya melalui sinetron Malu-Malu Kucing dan Mermaid in Love. Dirinya menjadi pameran di layar kaca Indonesia. Awal tahun 2018, Angga sebagai pemeran utama di film-film bergenre horror, antaranya Sajen, Tabu: Mengusik Gerbang Iblis, Sunyi, dan lainnya.

Namanya terkenal memerankan tokoh Bima di film Dua Garis Biru dan berhasil masuk nominasi Festival Film Indonesia untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik. Angga juga berkontribusi pada film yang baru-baru ini tayang yakni Mencuri Raden Saleh sebagai Ucup.

Akun Instagram Angga Yunanda: @anggayunandareal16

7. Chicco Kurniawan

Aktor muda Chicco Kurniawan ini adalah adik dari Bobby Samuel. Chicco Kurniawan lahir pada 16 Mei 1994 dan mengawali karirnya sebagai bintang iklan. Namanya menjadi dikenal publik di dalam film pendek berjudul Pria yang berperan sebagai seorang gay bernama Aris. Setelah itu, dirinya didapuk untuk join di film Penyalin Cahaya bersama Shenina Cinnamon dan berhasil memenangkan Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama pria Terbaik.

Akun Instagram Chicco Kurniawan: @chiccokurniawan

8. Umay Shahab

Aktor cilik Umay Shahab menjadi dikenal publik membintangi sinetron Eneng dan Kaos Kaki Ajaib. Lahir dengan nama Muhammad Arfiza Shahab yang dikenal sebagai Umay Shahab ini adalah aktor blasteran Indonesia-Arab. Nama “Umay” didapatkan berasal dari ke-2 orang tuanya yang hendak memberikannya nama tersebut, namun tidak jadi, supaya dijadikanlah nama panggungnya sejak kecil.

Pada tahun 2009, Umay menjadi populer di dunia tarik suara dan merilis album berjudul “Umay”. Album berikut didistribusikan melalui restoran cepat saji KFC dan berhasil terjual lebih dari 250.000 kopi! Setelah itu, Umay kembali ke dunia seni peran dan turut andil pada banyak ragam film, serial web, dan serial televisi. Bahkan dirinya juga berkontribusi sebagai sutradara sekaligus penulis untuk beberapa film, salah satunya adalah Kukira Kau Rumah pada tahun 2021.

Akun Instagram Umay Shahab: @umayshahab

9. Kevin Ardilova

Kevin Ichwal Ardilova lahir pada 19 April 1999 merupakan aktor muda Indonesia. Dirinya mulai debut di dunia seni peran pada tahun 2017, bersama membintangi film Dear Nathan sebagai tokoh Kevin. Setelah itu, dirinya bergabung pada project film-film layar lebar, antaranya Gundala, Bebas, Habibie & Ainun 3, Guru-Guru Gokil, Tersanjung The Movie, dan banyak lagi. Namanya juga semakin dikenal sehabis membintangi film Yuni sebagai Yoga.

Kemampuan akting Kevin tidak cuma diperlihatkan pada film layar lebar saja, namun juga pada serial web, serial televisi, dan FTV. Dirinya sering kali masuk di dalam nominasi Aktor Pendukung Terpilih untuk beberapa penghargaan film.

Akun Instagram Kevin Ardilova: @kevinardillova

10. Baskara Mahendra

Aktor muda yang lahir pada 1 Januari 1993 ini adalah suami berasal dari penyanyi Sherina Munaf. Berbeda bersama kebanyakan aktor yang mengawali karirnya di dunia entertainment sebagai model, Baskara justru menjadi pegawai kantoran. Dirinya memastikan untuk mengundurkan diri dan bergabung bersama agensi Persona Management dan mengawali karir aktingnya pada film pendek Cita dan Cinta.

Namanya semakin dikenal publik membintangi film Bebas yang merupakan adaptasi berasal dari film korea berjudul Sunny sebagai Jojo. Bahkan dirinya berhasil memenangkan penghargaan untuk kategori Aktor Pendukung Pilihan Tempo 2019 atas perannya sebagai Jojo. Sejak saat itu, Baskara menjadi ditunjuk untuk memerankan berbagai pembawaan di beberapa film layar lebar dan serial web.

Akun Instagram Baskara Mahendra: @baskaramahendra