Maudy Ayunda

Artis Wanita Indonesia yang Lulusan Kampus Luar Negeri

Artis atau public figure terkadang jadi sorotan bagi beberapa orang. Wajah mereka yang sering kami memandang di layar kaca atau apalagi layar smartphone menjadikan banyak orang mengenal mereka, apalagi menjadikannya sebagai figur. Sebagian orang beranggapan jikalau artis itu erat kaitannya bersama dengan kontroversi dan banyak digosipkan. Namun ternyata belum seluruhnya benar loh. Kali ini Minol bakal menambahkan anda Info perihal deretan artis Indonesia yang cerdas, mereka-mereka ini adalah alumni dari universitas-universitas luar negeri loh. Siapa saja mereka? Simak daftarnya selanjutnya ini:

Deretan Artis Indonesia yang Cerdas

1. Najwa Shihab

Siapa yang tidak kenal bersama dengan Najwa Shihab, putri dari M. Quraish Shihab, seorang pendakwah, ahli tafsir, sekaligus mantan menteri agama RI ini sesungguhnya udah kondang cerdas. Perempuan kelahiran 16 September 1977 ini adalah seorang jurnalis sekaligus presenter ini kondang bersama dengan keberanian dan kelihaiannya didalam mewawancarai para politisi bersama dengan kronis dan penuh argumen.

Selain jadi seorang jurnalis, perempuan yang sering dipanggil mbak Nana ini termasuk dinobatkan sebagai Duta Baca Indonesia pada 2016-2020. Karena itulah Najwa Shihab aktif didalam menyebarkan dorongan literasi ke seluruh Indonesia. Ia termasuk sering menerima penghargaan karena bakatnya. Bahkan ia berulang-kali menerima penghargaan Panasonic Gobel Award sebagai jurnalis terbaik.

Najwa Shihab adalah alumni dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia angkatan 1996. Selanjutnya ia meneruskan pendidikannya ke University of Melbourne bersama dengan bidang belajar yang sama. Ya, University of Melbourne merupakan universitas terbaik di Australia yang menduduki urutan ke 14 kampus terbaik dunia menurut QS. Word University Ranking 2024.

2. Maudy Ayunda

Selanjutnya ada Maudy Ayunda. Perempuan kelahiran 19 Desember 1994 ini adalah seorang aktris, penyanyi, sekaligus model. Ia udah 13 kali dinominasikan anugerah musik Indonesia dan juga mendapat nominasi ganda Piala Citra pada FFI 2022. Ia mengawali karirnya bersama dengan membintangi film pada tahun 2005, dan film terakhirnya adalah Habibie & Ainun 3 pada tahun 2019.

Selain berkarir, Maudy Ayunda termasuk bergerak sebagai aktivis di dunia sosial, politik, dan ekonomi Indonesia.  Bahkan pada tahun 2015, ia mendampingi Perdana Menteri Inggris, David Cameron pada pas datang ke Jakarta. Maudy termasuk aktiv didalam menyuarakan kampanye melawan perbudakan moderen dan pernah ditunjuk sebagai juru berbicara di Istana Wakil presiden. Selain itu Maudy termasuk ditunjuk sebagai juru berbicara pemerintah Indonesia untuk presiden KTT G20 pada 2022 di Bali.

Maudy adalah alumni dari dua kampus besar di Inggris dan Amerika yaitu universitas Oxford dan Stanford. Maudy Ayunda juga awardee beasiswa LPDP. Salah satu hal yang viral dari artis cantik ini adalah ia sempat bingung memilih pada universitas Harvard atau Stanford, hmmm, bingungnya artis Indonesia yang cerdas emang beda ya.

Baca juga:

Aktris Indonesia yang Pernah Main Film di Hollywood, Penasaran?

Artis India Tercantik, Ada yang Pernah Jadi Wanita Tercantik di Dunia

3. Cinta Laura

Cinta Laura atau Cinta Luara Kiehl adalah seorang penyanyi dan aktris Indonesia berkebangsaan Jerman. Cinta Laura udah banyak membintangi film, series, apalagi sinetron televisi Indonesia. Selain itu, ia termasuk berkarir sebagai penyanyi dan model. Dengan profesi yang dijalaninya ini, Cinta Laura mendapatkan banyak penghargaan televisi Indonesia.

Hal yang patut diapresiasi dari perempuan cantik kelahiran 17 Agustus 1993 ini adalah dedikasinya untuk pendidikan Indonesia khususnya bagi anak-anak. Cinta udah membangun sekolah gratis di tempat pedalaman Indonesia lewat yayasan milik keluarganya yaitu Soekarseno Foundation.

Cinta Laura adalah alumni Columbia University, Amerika, tidak benar satu kampus yang tergabung didalam Ivy League. Universitas ini termasuk menduduki peringkat ke 23 untuk kampus terbaik di dunia. Semasa Kuliah, Cinta Laura pernah jadi asisten dosen, dari sini kami bia memandang bagaimana cerdasnya artis cantik satu ini.

4.Gita Gutawa

Pasti udah banyak yang jelas jikalau penyanyi bersuara emas ini termasuk masuk ke didalam daftar selebriti terpintar di Indonesia. Gita Gutawa mendapatkan gelar sarjana lewat pendidikan di University of Birmingham jurusan Ekonomi pada 2014 silam.

Masih haus bakal ilmu, ia pun melanjutkan pendidikannya di London School of Economics plus Political Science (LSE) pada 2015. Kerennya, nih, Gita mendapat beasiswa LPDP untuk belajar S2-nya ini. Gokilnya lagi, ia berhasil menamatkan pendidikannya cuma didalam 1 tahun saja. Keren banget!

5. Alyssa Soebandono

Pesinetron Alyssa Soebandono termasuk termasuk ke didalam daftar selebriti terpintar di Indonesia, lho. Ia berhasil menyelesaikan belajar S1-nya di Monash University Australia jurusan Hubungan Internasional. Selain itu, artis yang miliki panggilan akrab Icha ini juga mendapat peluang mengikuti pertukaran pelajar ke Sussex University, Inggris.

Nggak cuma sampai sarjana saja, Icha pun melanjutkan belajar Pascasarjana di London School Public Relation bersama dengan beasiswa dan rampung didalam 1,5 tahun saja. Dihimpun dari beragam sumber, Icha mendapatkan gelar Master pas dirinya baru berusia 21 tahun, lho. Keren banget!