Daftar Aktor dan Aktris Korea bersama dengan Bayaran Tertinggi 2023

Korea Selatan merupakan tidak benar satu pusat industri hiburan terbesar di dunia. Melalui film dan drama Korea yang makin lama dikenal di kancah global, Korea Selatan memperkenalkan gelombang Hallyu yang tak kalah bersaing bersama dengan Hollywood.

Kehadiran platform over-the-top (OTT) makin slot 777 lama memperluas ekspansi drama dan sinema Korea Selatan serta menghidupkan fenomena fandom Korea di seluruh dunia.

Seiring bersama dengan meningkatnya popularitas Hallyu, para aktor dan aktris Korea Selatan ikut nikmati imbasnya. Sejumlah bintang layar kaca maupun layar lebar Negeri Ginseng udah membuahkan kekayaan yang besar berasal dari industri hiburan.

Dilansir berasal dari Pinkvilla, selanjutnya ini daftar aktor dan aktris Korea Selatan bersama dengan bayaran tertinggi pada tahun 2023.

Lee Young Ae

Lee Young Ae merupakan satu aktris yang paling kondang di Korea Selatan. Sejumlah film dan drama yang dibintangi Lee Young Ae pada lain Dae Jang Geum (2003), Lady Vengeance (2005), dan Gangnam Beauty (2018). Perkiraan kekayaan yang dimilikinya yaitu sekitar US$52 juta pada tahun 2023.

Song Hye Kyo

Song Hye Kyo tempati posisi seterusnya sebagai aktris Korea Selatan bersama dengan bayaran tertinggi. Aktris kecintaan warga Korsel ini amat kondang karena sejumlah peran utamanya dalam film dan drama Korea seperti Full House (2004), Descendants of The Sun (2016), dan The Glory (2022). Perkiraan kekayaan bersih Song Hye Kyo yaitu sekitar US$37 juta pada tahun 2023.

Go Hyun Jung

Aktris Korea Selatan seterusnya bersama dengan bayaran tertinggi yaitu Go Hyun Jung. Salah satu aktris paling kondang sepanjang masa, Go Hyun Jung. Beberapa judul film dan drama kondang yang dibintangi Go Hyun Jung pada lain Queen Seondeok (2009) Dear My Friends (2016), dan Mask Girl (2023). Go Hyun Jung memiliki perkiraan kekayaan bersih sekitar US$34 juta pada tahun 2023.

IU

Posisi setelah itu dalam daftar pemeran berpendapatan tertinggi di Korea Selatan adalah IU. Aktris sekaligus penyanyi ini memulai kariernya bersama dengan LOEN Entertainment yang kini berganti nama jadi Kakao M. Selain berakting dan bermusik, IU juga tampil di beberapa program radio dan televisi. Sejumlah film dan drama yang dibintangi IU pada lain Dream High (2011), Hotel del Luna (2019), dan Broker (2022). IU memiliki kekayaan bersih sekitar US$31 juta pada tahun 2023.