Ma Dong Seok

Fakta Ma Dong Seok, Aktor Korea yang Go Internasional

Nama Ma Dong-seok atau yang mempunyai nama panggung Don Lee merupakan aktor Korea Selatan yang memadai mendunia. Ia sudah memerankan banyak film Korea sampai film internasional, tidak benar satunya adalah The Eternals yang diproduksi oleh Marvel.

Aktor yang sejak kecil sudah ubah ke Amerika ini termasuk mempunyai banyak penghargaan yang memadai memukau, lho! Ingin mengenalnya lebih jauh? Berikut beberapa fakta Ma Dong-seok yang terkenal dengan sering bermain di situs slot online deposit dana.

1. Debut jadi aktor sejak 2005

Ma Dong-seok atau Don Lee merupakan aktor Korea Selatan yang lahir pada 1 Maret 1971. Ia sudah ubah ke Amerika sejak usia 18 tahun dan menempuh pendidikan di Columbus State University, Amerika Serikat.

Don Lee pertama kali debut di film Heaven’s Soldiers pada tahun 2005 sebagai pemeran pendukung. Sejak waktu itu, ia banyak membintangi film Korea lainnya.

2. Semakin populer gara-gara film The Neighbor

Don Lee makin dikenal oleh masyarakat Korea sebagai aktor waktu membintangi film The Neighbor (2012). Dalam film Don Lee ini, ia berperan sebagai Ahn Hyuk-Mo. Berkat kepiawannya sebagai aktor, ia meraih penghargaan pertamanya sebagai Best Supporting Actor pada acara penghargaan Baeksang Arts Awards ke-49 pada tahun 2013.

3. Kariernya meningkat gara-gara bermain di film Train to Busan

Train to Busan menjadi film zombi Korea Selatan yang memadai fenomenal dan populer di bermacam belahan dunia. Salah satu pemainnya, yakni Ma Dong-seok. Ia berperan sebagai Sang Hwa, pria yang memelihara istrinya berasal dari serangan zombi selama di kereta api.

Aksinya yang heroik dan memadai memukau sebabkan namanya makin populer di kancah internasional. Di film aksi yang menegangkan ini, ia bersaing akting bersama Gong Yoo.

4. Berperan sebagai Gilgamesh di film The Eternals mengolah Marvel

Karier Ma Dong-seok tetap melesat tinggi. Ia masuk ke didalam jajaran cast film The Eternals yang diproduksi oleh Marvel. Dalam film Ma Dong Seok satu ini, ia berperan sebagai Gilgamesh, tidak benar satu Eternals yang tangguh bersama pukulan tangannya yang terlampau kuat.

Film ini jadi debut pertamanya didalam film internasional, lho! Setelah film ini, ia bahkan memperoleh tawaran film internasional lainnya. Kepiawaiannya didalam berbahasa Inggris pun jadi nilai tambahan bagi Ma Dong-seok.

5. Memiliki banyak penghargaan

Ma Dong-seok dulu memperoleh penghargaan Best Supporting Actor berkat film The Neighbor dan Train to Busan. Ia termasuk dulu memperoleh penghargaan Best Actor berasal dari film The Outlaws. Film ini mengisahkan berkenaan insiden Heuksapa pada tahun 2007.

6. Warga Negara Amerika Serikat

Ma Dong-seok sudah berpindah-pindah area tinggal sejak kecil. Ia kelanjutannya memantapkan dirinya untuk menyita kewarganegaraan Amerika Serikat, sehingga dapat bekerja di area tinggalnya. Semenjak tinggal di Amerika Serikat, ia manfaatkan nama Inggrisnya, yakni Don Lee.

7. Memiliki bakat bela diri

Ma Dong-seok ternyata jago bela diri, lho! Ia dulu jadi pelatih spesial aktor Kevin Randleman dan Mark Coleman selama 10 tahun! Selain itu, ia termasuk melatih lebih dari satu aktor kenamaan Korea, merasa berasal dari Hwang Jung-min, Gong Yoo, Jo In-sung, sampai Jung Woo-sung.

Berkat bakat bela dirinya ini, ia terpilih sebagai Gilgamesh di film The Eternals dan cenderung untuk membintangi film-film action yang penuh bersama adegan gulat.