Hari Terakhir Incubus Gelar Konser Di padati oleh para fans

Incubus Gelar Konser Malam Ini, Fans Padati Tennis Indoor Senayan Sejak Sore
Reporter

Band alternatif rock dan metal raja zeus asal Amerika Serikat, Incubus menutup konsernya yang keempat kalinya di Indonesia dengan menyanyikan lagu “Wish You Were Here”. Lagu yang dibawakan Incubus dengan durasi 3 menit 36 ini dirilis terhadap 14 Agustus 2001.

Sebelum menutup konser itu, vokalis Incubus, Brandon Boyd mengucapkan terima kasih untuk para penggemarnya yang ada di konser tunggal punya bandnya itu. Bahkan ia menjadi suka berada di tengah-tengah sambutan yang energik.

“Terima kasih, aku suka berada di sini,” kata Brandon Boyd, pria berambut panjang itu sebelum menutup serangkaian tournya di Indonesia terhadap Selasa malam, 23 April 2024 di Tennis Indoor Senayan.

Sebelum dirilis, lagu “Wish You Were Here” pernah diputar sepanjang Festival musim panas Area:One 23 tahun yang lalu, dan diumumkan sebagai single utama dari album keempat Incubus yakni Morning View. “Wish You Were Here” terhitung pernah duduki posisi nomor empat tangga lagu Billboard Modern Rock Traks Amerika Serikat dan nomor dua di tangga Billboard Mainstream Rock.

Vokalis grup musik Incubus Brandon Boyd saat konser bertajuk Asia Tour 2024 di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Selasa, 23 April 2024. Incubus mengakses aksi panggungnya dengan membawakan lagu the beatles yang berjudul Come Together, selanjutnya dilanjutkan dengan Quicksand sampai Nice to Know You.

Sebelumnya banyak band-band alternatif rock tenar seperti Neck Deep, Avanged Sevenfold, sampai Pink Floyd memiliki lagu serupa dengan judul “Wish You Were Here” yang bercerita berkenaan seseorang yang tidak idamkan ditinggalkan. Namun lagu punya Incubus yang ditulis sendiri oleh Brandon Boyd ini memiliki makna tersendiri.

Lagu ini tidak secara tertentu menceritakan berkenaan seseorang. Lagu yang ditulis oleh Brandon ini ternyata berasal dari pengalamannya dengan semua orang saat menggarap lagu ini. Pada saat itu, Brandon berharap tersedia seseorang yang dapat menemaninya untuk sebatas sharing peristiwa saja.

Band Metal asal Amerika Serikat, Incubus menggelar konser malam ini di Tennis Indoor Stadium, Senayan. Selasa, 23 April 2024. Promotor, CK Entertaiment udah mengumumkan jadwal Tour Asia Incubus pada 8 Desember 2023 lantas melalui Instagram.

“Indonesia bersiap-siap untuk malam kerinduan tampilan Incubus saat naik panggung. Setelah enam tahun, Incubus siap ulang ke Indonesia pada Selasa, 23 April 2024,” tulis account itu pada 8 Desember 2023 lalu.

Jadwal itu juga masuk di dalam list upcoming show website official Incubus. Vokalis Incubus, Brandon Boyd melalui Instagram pribadinya mengutarakan kegembiraannya dapat manggung di Jakarta. “Hello, Jakarta. Besok malam kami dapat bersinar bersama,” tulis Brandon pada Senin, 22 April 2024.

Penggemar Incubus Padati Tennis Indoor Senayan sejak Sore

Para pecinta pelantun lagu ‘Wish You Were Here’ seakan tengah membuat sembuh rindunya selama sebagian th. tak berjumpa idolanya. Antusiasnya terlihat saat para pecinta udah menjadi memadati lokasi konser sejak sore Pukul 16.00 WIB bersama dengan menukarkan tiket yang udah dibeli sampai pukul 19.00 WIB.

Malam ini merupakan kali keempat Incubus menyambangi dan menghibur penggemarnya yang berada di Indonesia. Sebelumnya, Incubus udah menggelar konser pada th. 2008, 2011, dan 2018 sampai th. ini di Indonesia.

Dari pantauan Tempo, para pecinta Incubus, persis bersama dengan pakaian hitam-hitam. Tak jarang juga ada yang mengenakan pakaian Incubus. Bahkan mereka turut mengantre di sebuah standing banner bergambar personel Incubus yakni Brandon Boyd, Mike Einziger, José Pasillas, Chris Kilmore, dan Ben Kenney, untuk mengabadikan momen saat melihat konser.

Konser Incubus ini cukup unik. Incubus tidak cuma membawa hiburan melalui musik mereka, namun juga berkontribusi pada kebaikan sosial. Uang sebesar Rp 20 ribu dari tiap tiap tiket yang dibeli dapat disumbangkan ke Make Yourself Foundation, yang merupakan mitra tur Incubus.

Foundation ini berkomitmen untuk laksanakan beragam kegiatan amal dan proyek sosial untuk tingkatkan mutu hidup masyarakat. Informasi lebih lanjut tentang donasi dapat ditemukan di Make Yourself Foundation.