Intip Profil Joe Taslim, Mulai dari Perjalanan Karier hingga Kehidupan Cintanya

Joe Taslim merupakan seorang aktor Indonesia https://lasantane.com/ yang namanya udah bersinar sampai ke industri film Hollywood. Tak ayal profil biodata Joe Taslim pun sangat menarik untuk diketahui nih, Parents.

Selain udah malang melintang di dunia hiburan Tanah Air, Joe Taslim termasuk udah Go Internasional dan membintangi beraneka judul film kondang dunia. Namun, sedikit yang memahami bahwa ia merupakan atlet judo profesional yang pernah mengharumkan nama Indonesia.

Penasaran bersama sosok Joe Taslim berasal dari merasa perjalanan karier sampai kehidupan pribadinya? Langsung saja yuk lihat biodata dan profil berasal dari Joe Taslim yang udah disatuka berasal dari beraneka sumber berikut ini.

Profil dan Perjalanan Karier Joe Taslim

1. Biodata Joe Taslim

Joe Taslim yang membawa nama asli Johannes Taslim ini merupakan seorang tipe dan aktor keturunan Tionghoa yang lahir pada 23 Juni 1981.

Joe tumbuh di Lorong Tunggal, Palembang, Sumatera Selatan. Sehingga, kini Joe Taslim saat ini udah berkepala empat, tepatnya berusia 41 tahun. Adapun orang tua Joe Taslim bernama Mardjuki Taslim dan Maria Goretty.

Pria bertinggi badan 178 cm ini membawa istri bernama Julia Taslim yang dinikahinya sejak tahun 2004 silam. Bersama sang istri, Joe Taslim udah dikaruniai tiga orang anak antara lain Mikaveli Taslim, Kaara Ovelia Taslim dan Hiero Joe Taslim. Agama Joe Taslim diketahui adalah Kristen.

Joe Taslim pernah menjadi anggota berasal dari tim nasional judo Indonesia dan meraih medali perak di perhelatan SEA Games 2007 sebelum saat kelanjutannya menjadi seorang aktor yang sekarang udah Go International.

2. Mengawali Karier sebagai Atlet Judo

Sebelum menjadi aktor, Joe Taslim adalah seorang atlet judo. Sang ayah, Mardjuki Taslim, sangat membantu karier atlet Joe Taslim sejak kecil. Ayah Joe Taslim rupanya menghendaki sang putra bisa mengharumkan nama negara sebagai atlet layaknya yang kerap ia menyaksikan di televisi.

Joe udah mempelajari bela diri sejak umur dini. Ia menguasai wushu, judo, taekwondo, dan pencak silat. Akan tetapi, ia lebih menyukai Judo dan keputusan ini menjadikannya atlet judo profesional.

Ia memenangkan sebagian medali emas di kejuaraan nasional, satu medali emas di kejuaraan judo Asia Tenggara 1999, dan satu medali perak di SEA Games 2007.

Lalu ia menjadi anggota tim nasional judo Indonesia sejak 1997 sampai 2009. Sayangnya, karier Joe Taslim di dunia olahraga mesti berakhir sesudah ia mengalami cedera dan kelanjutannya memastikan banting setir menjadi seorang aktor.

3. Perjalanan Karier Joe Taslim di Dunia Hiburan

Karier akting Joe Taslim pun tak semudah kelihatannya. Joe memulai kariernya di dunia hiburan sebagai model. Ia sempat tampil di sebagian majalah ternama tanah air. Ia pun merasa merambah ke dunia hiburan bersama menjadi bintang iklan televisi.

Dalam sebuah wawancara, Joe Taslim mengaku udah coba beraneka casting untuk membintangi film sejak tahun 2000. Namun barulah pada 2008, ia digaet menjadi bintang film horor berlatar budaya Tionghoa bersama judul Karma. Selanjutnya Joe Taslim membintangi film Rasa (2009) bareng Christian Sugiono dan Pevita Pearce.

Barulah pada 2010, Ia mendapat peran sebagai Jaka, sersan pasukan khusus di film The Raid: Redemption sesudah mengikuti serangkaian audisi baku hantam. Sejak saat itu, namanya merasa dikenal publik, bahkan sampai dunia hiburan luar negeri.

4. Joe Taslim Go International

Performa akting Joe di dalam film The Raid ternyata menarik perhatian dunia perfilman internasional. Saat itu, ia merasa terlibat di dalam film laga horor buatan HBO Asia berjudul Dead Mine (2012). Film ini udah dirilis di sebagian negara Asia.

Namun, nama Joe Taslim sangat menjadi booming kala membintangi film blockbuster Hollywood, Fast & Furious 6 (2013). Meski menjadi antagonis, bersaing akting bersama Vin Diesel dan bintang top dunia lainnya membuatnya menjadi buah bibir penduduk Indonesia.

Selain itu, ia termasuk bermain untuk Star Trek Beyond (2016), Warrior (2017), dan Mortal Kombat (2021). Tak hanya di Indonesia dan Hollywood, perfilman Korea Selatan bahkan ikut melirik bakat Joe Taslim. Terbukti saat dirinya bermain bersama sangat bagus di dalam film The Swordsman pada tahun 2020.