Jadi Penggiat Indonesia Pertama, Kenapa SM Entertainment Pilih Rossa?

Rossa mengaku tidak tahu bagaimana orang-orang di SM Entertainment tertarik kepadanya dan berkeinginan merekrutnya sebagai seniman mereka. Namun yang ia tahu mereka menilai bahwa dirinya yang terbaik sehingga sekarang ia malah menjadi seniman Indonesia pertama yang berada di bawah naungan SM Entertainment.

\\\”Saya nggak tahu pastinya, melainkan buat mereka, katanya saya yang terbaik,\\\” ujar Rossa usai menghadiri peluncuran pengumuman kolaborasinya bersama Super Junior di acara penandatanganan kerja sama SM Entertainment dengan Trans Media, di Jakarta, Kamis (21/2)

Ia mengatakan, dirinya malah sempat bertanya akan hal itu. Namun dari pertemuannya dengan CEO SM https://www.madaboutrh.com/ Entertainment, Kim Young Min, ia mengatakan bahwa mereka sepatutnya dapat merekrutnya ke salah satu agensi terbesar di Korea itu.

\\\”Saya pernah nanya, mengapa? Namun, nggak tahu, tepat ketemu Mr. Kim Young Min juga bilangnya \\\’kita sepatutnya-kita sepatutnya\\\’ (temukan Rossa),\\\” ujarnya.

Rossa mengaku dirinya dapat ditawari bergabung di SM Entertainment malah tanpa sengaja. Alih-alih liburan ke Korea, ia malah diajak makan malam bersama para petinggi SM Entertainment dan menawarkannya bergabung.
Waktu itu mungkin lihat di Instagram saya berkeinginan pergi ke Korea, terus ada Mr. Kyung Jin Han (CEO SM Entertainment Asia Tenggara) ia kan cukup lama di Indonesia jadi cukup tahu banyak perihal entertainment di sini. Saya bareng salah satu regu saya, Mas Emil, ke Korea liburan sambil lihat-lihat bagaimana sekiranya bikin konser, industri di sana gimana. Kasih tahu lah sama Mr. Han, Rossa berkeinginan ke Korea. Dicokok (diajak bersua) deh di sana,\\\” cerita Rossa.

Kendati demikian, dengan bergabungnya ia di SM Entertainment, baginya dapat memberikan harapan dan kans bagi Indonesia. Karena, katanya, orang Korea mempunyai visi bahwa Asia sepatutnya bersatu sehingga industrinya dapat lebih besar lagi.

Sebagai projek pertamanya, Rossa akan berkolaborasi dengan Super Junior dan menjadi penyanyi Indonesia pertama yang berkolaborasi dengan bintang papan atas K-pop itu. Projek tersebut juga adalah projek pertama dalam realisasi kerja sama antara SM Entertainment dengan Trans Media.