Mengenal Wishnutama, Sosok Dibalik Kemegahan Gala Dinner KTT G20 Bali

Wishnutama kembali menjadi sorotan setelah Beliau kembali berhasil menunjukkan kemampuannya di KTT G20, Bali. Sebelumnya, Wishnutama pernah menjadi sorotan berkat keberhasilannya dalam pembukaan Asian Games 2018.

Kemegahan gala dinner yang www.magoosgrill.com dilaksanakan di Taman Budaya Garuna Wisnu Kencana (GWK) tersebut tidak terlepas dari tangan emas Wishnutama. Acara yang dilaksanakan pada Selasa (15/11/2022) itu menjadikan Wishnutama sebagai koordinator Tim Asistensi dan Kemitraan Panitia Nasional Presidensi G20 Indonesia.

GWK berhasil diubah menjadi panggung yang menyajikan musik sampai tarian khas dari berbabagi daerah di Indonesia dan slot server thailand no 1 oleh Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut. Tentu kesuksesan ini membuat Wishnutama mendapatkan banyak pujian dan membuat namanya sampai menduduki trending topic di Twitter.

Wishnutama juga beberapa kali menjadi direktur utama di beberapa televisi besar, seperti Trans7, Trans TV, NET., dan juga Komisaris Utama NET.

Saat masa SMAnya, Wishnutama bersekolah di Kooralbyn International School di Queensland, Australia dan di International School of Singapore. Masa kuliahnya ia habiskan di Liberal Arts di Mount Ida College Boston, Amerika Serikat. Namun ia lebih banyak mendapatkan ilmu komunikasi dan pertelevisian ketika ia berkuliah di Emerson College, Boston.

Tentu ia tidak langsung berada di atas, di mana pada awal kariernya ia merupakan seorang Production Assistant di New England Cable News Amerika Serikat dan juga menjadi Assistant Director On Air Promotion di WHDH-TV, Boston. Pendidikan lain yang pernah dikecap Wishnutama adalah di The Military College of Vermont, Norwich University.

Di tahun 1995 ia kembali ke Indonesia dan bekerja di Indonesia sebagai Supervisor On Air Promotion. Setahun kemudian ia pindah ke divisi produksi sebagai Production Assistant. Karier dari Wishnutama pun mulai berkembang setelah ia menjadi Executive Producer News and Production Division, dan tak berapa lama kemudian meningkat menjadi Production Manager.

Dibalik jenjang kariernya yang cemerlang tersebut, ternyata Wishnutama merupakan sosok yang memiliki hobi bermusik dan bahkan pernah membentuk band dengan nama Soulful Corp.