Pesan RM BTS untuk ARMY : Sampai Jumpa di Masa Depan

RM BTS menulis pesan menyentuh untuk ARMY, sebutan penggemar BTS, menjelang wajib militer. Leader BTS itu akan  memulai wajib militer pada 11 Desember 2023.

RM mengunggah pesannya melalui situs slot spaceman Weverse, platform komunikasi dengan penggemar pada Sabtu, 10 Desember 2023 pukul 18.10. Dia mengawali pesannya dengan mengungkapkan kebahagiaan sebagai anggota BTS selama sepuluh tahun terakhir.

Meski di masa hiatus sementara ini, dia yakin ada hal lain setelah semua anggota kembali dari wajib militer. “Aku sudah mengatakannya seperti sebuah kebiasaan. Karena akhir adalah awal! Saya yakin ada hal lain yang menunggu kita setelahnya,” katanya.

Terinspirasi Jin dan J-Hope

Pria bernama asli Kim Nam Joon itu mengaku merasa lebih berani untuk mendaftar wajib militer karena rekan anggota BTS lainnya. Terutama Jin dan J-Hope yang kini sedang menjalani wajib militer dan menjadi tentara aktif.

“Saya menjadi lebih berani melihat mereka melakukannya dengan baik, meskipun mereka terlambat,” katanya.

Bagi RM, menjalani wajib militer selama 18 bulan akan menjadi waktu yang menginspirasi dan pembelajaran yang baru. Dia mengaku takut, tapi selama waktu itu dia yakin ada sesuatu yang harus dinantikan. Selain pekerjaannya, yang selalu menghiburnya adalah cinta dan dukungan dari ARMY.

“Daripada kata-kata yang tak terhitung jumlahnya yang terngiang-ngiang di telingaku. Waktu, cinta, dan ketulusan kitaI. ni memberi tahu kita apa yang akan kita lakukan. Aku selalu ingin bersamamu meski kamu tidak bersamaku,” tambahnya

Di akhir pesannya, dia mengatakan akan bekerja keras selama wajib militer. Saat kembali nanti dia pun akan tersenyum dengan lebar dan kembali menyapa ARMY. “Mari kita berharap kita bisa menjadi lebih tulus, penuh dengan hati dan pikiran. Sampa jumpa di masa depan. Saya sangat mencintaimu,” ujarnya.

V BTS unggah foto rambut cepak

Selain RM, V BTS juga akan memulai wajib militer di hari yang sama. Seolah memberikan kabar perpisahan sementara dengan ARMY, dia mengunggah beberapa foto di Instagram Story.

Salah satunya foto penampilan rambutnya yang berpotongan seperti anggota militer. “H-1,” tulisnya dalam unggahan tersebut, menunjukkan hitungan mundur menuju tanggal wajib militernya.

Foto lainnya menunjukkan keinginannya mengganti gaya khas dengan kepala botak dan kacamata hitam. Lalu ada foto kue yang menunjukkan gayanya sebagai duta merek Celine, dan foto konyol dirinya mengenakan pita sambil memgang kue. Sebelumnya, dia juga mengunggah kue dan hadiah dari krunya yang memberikan salam perpisahan sementara.