Profil Donny Kesuma, Aktor dan Mantan Pemain Softball

JAKARTA, – Donny Kesuma, aktor sekaligus mantan pemain softball kelahiran 6 Juni 1968 meninggal dunia pada Selasa (19/3/2024).

Dikenal sebagai aktor, ayah tiga anak ini mengawali karirnya sebagai pemain softball. Donny tercatat banyak bermain di sinetron populer era 1990-an, mulai dari slot 777 Malaikat Terluka sebagai debutnya di dunia seni peran, hingga sinetron Sitti Nurbaya, Hidayah, Alisha hingga Jodoh Wasiat Bapak.

2. Donny telah berakting di banyak film seperti Kontrak Nikah, Doea Tanda Cinta, Adikku Idiot. Tak hanya menjadi aktor, Donny pun buka-bukaan soal perjuangannya menyulap berbagai peran demi memenuhi perannya sebagai seorang ayah.

Pernyataan itu ia ungkapkan di channel YouTube Melaney Ricardo pada November 2023. “Biaya hidup saat ini, semoga kakak sulung lulus, ke depan bisa bekerja, bisa menghidupi dirinya sendiri, hanya kakak dua yang lebih tua,” kata Donny, oleh Melaney Ricardo di YouTube.

Donny berkata: “Sebagai seorang ayah, saya akan melakukan apa pun untuk memenuhi kebutuhan anak-anak saya. Donny diketahui dilarikan ke rumah sakit karena merasa kurang enak badan. Namun tak lama setelah pulang, kondisi Donny kembali memburuk hingga sempat dirawat di rumah sakit pada 16 Maret 2024.

Usai mendapat perawatan intensif di ICU, Donny menghembuskan nafas terakhir pada Selasa (19/3/2024). Diketahui, Donny Kesuma meninggalkan tiga orang putra dari pernikahannya dengan Yuni yang berakhir pada 2017. Anak pertama Donny diketahui lulus kuliah pada November 2023, sedangkan anak keduanya masih semester 5 kuliah dan anak terakhir. dia berada di tahun kedua sekolah menengahnya.