Punya Desain Unik, Intip Interior Kantor YG Entertainment yang Futuristik

Sanggar arsitektur UNStudio yang berbasis di Amsterdam sudah menyelesaikan pembangunan kantor baru agensi Korea Selatan, YG Entertainment. Markas baru tersebut menaungi group idol seperti BigBang, Winner, iKON, Blackpink, hingga Treasure

Kantor sentra baru YG Entertainment berada di lingkungan Hapjeong di Distrik Mapo, Seoul. Desain kantor baru tersebut mempunyai garis geometris tegas dan permukaan logam yang menggambarkan desain futuristik.

Kantor baru tersebut berbatasan dengan slot gacor hari ini gedung kantor lama yang sebelumnya digunakan YG Entertainment. Gedung baru dirancang menyerupai speaker dengan komponen tengah dihiasi kaca diapit oleh pelapis panel logam.

Bangunan tersebut mempunyai 14 lantai, dengan lima lantai di bawah tanah dan sembilan lantai di atas tanah. Kantor ini berisi kantor, ruang pertemuan dan tujuh sanggar rekaman, dan 30 sanggar musik.

Segala lantai dua terdiri dari cafe dengan desain modern dan mewah. Di lantai bawah tanah, terdapat sentra kebugaran premium, ruang rehat serta ruang relaksasi dan lainnya

“Ini dirancang untuk lebih mengingatkan pada produk daripada bangunan, di mana setiap fitur desain mempunyai fungsi performatif,” kata perwakilan UNStudio dikutip dari Dezeen.

Kantor sentra YG Entertainment yang baru menyelaraskan ketinggian, lantai, dan fungsionalitas. Desainnya juga mewujudkan lansekap baru di lokasi tersebut.

Kantor ini memilliki atrium skylit empat lantai yang dikaitkan dengan jembatan. Serangkaian “pod” dengan jendela besar menghadap ke atrium yang menyediakan ruang untuk berprofesi atau beristirahat.

Khusus untuk ruang kantor posisinya sudah dikontrol di sisi taman gedung sehingga memutuskan sinar sang surya. Interiornya menempuh 19.834 meter persegi dengan desain garis yang nyata mencerminkan geometri bangunan.